Selasa, 10 April 2012

foto serangga tomket dan cara membasminya

foto serangga tomket dan cara membasminya :: 10 april 2012
Binatang Sebesar lidi 1 cm - Tomcat atau Kumbang Rove atau lebih dikenali juga dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap atau Charlie. Kumbang ini mempunyai ukuran kurang daripada 1 cm panjang. Badannya berwarna kuning gelap di bagian atas, bawah abdomen dan kepala berwarna gelap. Bagian tengah abdomen yang berwarna hijau tua mempunyai sepasang sayap keras. Biasanya, kumbang ini kelihatan merangkak di kawasan sekeliling dengan menyembunyikan sayapnya dan dalam sekali pandang ia lebih menyerupai semut. Apabila diganggu kumbang ini akan menaikkan bahagian abdomen supaya kelihatan seperti kala jengking untuk menakutkan musuh.Yang Menyebabkan Reaksi Kulit.
binatang sejenis ini sering saya jumpai di persawahan yang bersarang di batang padi muda apabila padi di cabut serangga ini biasanya akan keluar dan berenang. dan jumlahnya tidak satu hampir gak kagak ngitung brow,,,,!!! saya memang pernah di gigit tapi tak separah yang telah di beritakan sekarang bahkan ada yang bilang 12X lipat bisa ular kobra,,, (bujuk i) buktinya saya,,, pengalaman seddikit,, saya pernah bantu emak saya nyabut padi bahasa kerennya ( daut ) eheheheeh,,,, hampir seluruh tubuh di gigit,, tapi masih sakit di gigit semut merah,,,!! heheheh memang membekas cih,,, tapi gak begitu pengaruh wat kesehatan kita,,,,!!!

Cara Membasmi Serangga TomcatKomposisi bahan yang perlu disediakan adalah campuran 1 kilogram daun mimba, 1 kilogram lengkuas, dan 1 kilogram serai. Bahan-bahan itu kemudian digiling dan dimasukkan ke dalam 5 liter air, setelah itu dibiarkan selama dua hari. Cairan itu bisa digunakan untuk menyemprot tomcat. "Pestisida ini berasal dari bahan organik dan tidak akan merusak habitat lain" katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Loading

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management